Durian Medan

Durian medan

Durian Medan – Indonesia memiliki banyak varian buah Durian. Hampir setiap wilayah di Indonesia dapat ditemukan buah durian tidak terkecuali di daerah Sumatera. Penikmat durian di pulau Sumatera tidak akan bingung mencari lapak penjual durian dan tidak akan khawatir kehabisan stok karena durian dapat tumbuh sepanjang tahun tanpa terhambat musim.

Membeli durian di pulau Sumatera seperti membeli jeruk di pulau Jawa, selalu ada di berbagai lokasi dan kesempatan. Varian durian asli dari pulau Sumatera juga tidak sedikit, tetapi salah satu varian durian yaitu durian medan masih menjadi unggulan. Namanya tidak hanya populer di pulau asalnya, tetapi juga di seluruh Indonesia. Bahkan, menjadi komoditas ekspor ke luar negeri.

Durian medan
Durian medan

Rasa Durian Medan

Pergi ke pulau sumatera belum lengkap kalau belum mencicipi durian. Benarkah durian ini bearasal dari kota Medan?

Ternyata tidak, durian ini merupakan produk asli dari Sidikalang salah satu kabupaten di Sumatera Utara.

Kota Medan hanya sebagai ibukota propinsi yang menjadi destinasi bagi para petani untuk menjual produknya, tetapi varian durian tersebut tetap dikenal dengan nama durian medan.

Keunggulan durian jenis masih belum tersaingi dan menjadi raja durian di pulau Sumatera. Hal ini dikarenakan tekstur daging buahnya yang lembut, rasanya legit, bijinya pun kecil dan tipis. Selain itu, tentunya daging durian yang super tebal ini menjadi daya pikat dari durian ini.

Konsentensi rasa durian yang enak itu  dikarenakan durian matang di pohonnya, bukan diperam atau dikarbit. Proses matang alami ini membuat rasa durian ini menjadi luar biasa lezat.

Penikmat durian dapat merasakan pahit, manis, dan sedikit kecut yang silih berganti muncul dan memberikan sensasi kelezatan di lidah. Rasa durian ini membuat setiap penikmatnya ketagihan, satu biji saja tidak akan pernah cukup.

Pada umumnya daging durian berwarna putih dan sedikit pucat, tetapi durian medan terkenal dengan daging buahnya yang berwarna kuning terang. Daging buah durian jenis ini tebal dan pas lembutnya, tidak terlalu lembek juga tidak terlalu keras. Perpaduan rasa, keindahan mata dan wangi yang menggoda ini bisa bikin lupa diri. membuat setiap orang ingin langsung melahap habis setiap buah yang dihadapannya.

Baca Juga : Durian Bawor

Baca Juga : Durian Montong

Durian Medan Kupas

Anda pecinta durian?

Tapi malas membeli durian karena ribet dengan kulit durian yang susah dibuka dan takut isinya tidak sesuai?

Tidak usah khawatir dan berkecil hati. Sekarang ini tersedia durian kupas yang praktis dan tidak ribet. Penikmat durian medan yang ingin merasakan cita rasa legitnya buah durian dengan kualitas terbaik juga sudah tidak perlu pusing memilih durian yang berkulit.

Dengan melihat langsung daging durian yang sudah dikupas akan lebih gampang untuk memilih durian yang diinginkan tanpa takut tertipu dan kecewa. Durian medan kupas ini diproduksi dengan menyajikan durian yang sudah pisahkan dari kulitnya dan dikemas dalam box plastik.

Durian Medan Kupas
Durian Medan Kupas

Sehingga mudah bagi anda penikmat durian untuk memilih durian medan yang anda inginkan terbaik dalam kondisi segar. Durian kupas ini juga tersedia dengan kondisi beku yang dapat bertahan lebih lama dalam penyimpanan.

Durian kupas ini merupakan durian fresh yang di kupas oleh petani durian di kebun durian kemudian dimasukkan ke dalam bok plastik dan dimasukkan ke dalam sebuah freezer. Proses pengawetan hanya di bekukan pada minus 15 derajat celcius, tanpa menggunakan pengawet makanan.

Kelebihan makan durian kupas medan ini adalah Anda dapat makan durian di manapun dan kapanpun. Jika Anda tidak bisa menghabiskannya dalam sekali makan, maka durian kupas ini dapat dibekukan kembali tanpa merubah rasa dan aroma.

Jual durian Medan

Kami menjual dan melayani pembelian durian baik yang kulit dan juga yang kupas. Rasanya mantap, lezat dan bergizi serta banyak dicari dan digemari banyak orang. Kami menjual durian yang diproduksi dengan proses alami. Buah durian medan yang asli dan alami tanpa ada pemberian bahan kimia dan pengkarbitan pada proses pematangan. Buah yang matang langsung di pohon menghasilkan durian medan dengan rasa lezat luar biasa dengan kualitas super.

Kami juga melayani pembelian durian medan kupas tanpa anda susah-susah untuk membuka kulit durian. Selain itu, durian kupas medan ini akan lebih praktis dibawa keman-mana karena mudah dimasukan kedalam wadah untuk di jadikan oleh-oleh.

Jika anda ingin mengolah durian medan menjadi makanan atau minuman yang sangat lezat, dengan durian medan anda bisa berkreasi untuk membuat berbagai makanan kecil maupun minuman yang sangat menyegarkan. Harga durian medan masih berkulit kurang lebih RP 50.000,00 – Rp. 100.000,00.

Harga durian medan kupas  sekitar Rp. 75.000 – Rp. 150.000 murah dan dibungkus dalam box, bebas pengawet, manis, higienis dan fresh. Harganya murah dibandingkan dengan durian yang lainnya dan rasanya akan membuat anda ketagihan.

Durian Medan Tahan Berapa Lama

Semua orang ingin memiliki makanan salah satunya durian yang waktu penyimpannya lama tetapi masih dalam keadaan fresh dan rasa alami dari durian masih terjaga. Durian sama seperti buah lainnya yang ketahanan dalam waktu 7 hari. Di simpan kedalam freezer bisa tahan lama.

Hal ini karena pengemasannya di masukan kedalam freezer selama 24 jam dengan suhu sekitar 24 derajat celcius. Pengemasan ke dalam box dilakukan dengan penuh ketelitian dan kecermatan agar durian medan kupas akan lebih terjamin dan terjaga cita rasanya.

Jika durian kupas disimpan di dalam freezer dapat bertahan sekitar 3 bulan. Waktu yang sangat  lama untuk penyimpanan buah tanpa mengilangkan rasa aslinya. Dalam lemari pendingin dapat bertahan sekitar 1 bulan, 40 jam jika disimpan didalam setyrofom dan 12 jam dalam suhu ruangan. Sangat cocok dijadikan oleh – oleh keluarga di rumah maupun orang yang anda sayangi.

Dengan durian medan yang dapat disimpan dalam waktu lama dan telah dikupas memudahkan anda dalam mengolah durian medan menjadi makanan yang lebih nikmat dan pastinya menggugah selera. Anda tentunya dapat menghemat waktu dan praktis tanpa susah-susah untuk membuka kulit durian .

 

 

 

Tinggalkan Balasan