Durian Tembaga

Durian tembaga

Durian memang banyak jenisnya dan setiap daerah di Indonesia memiliki jenis durian yang khas. Nama durian tembaga terinspirasi dari warna daging buah yang berwarna kuning seperti tembaga. Dengan daging  tebal, tidak lengket dan rasa yang legit durian ini banyak dicari atau pun digemari oleh banyak orang. Durian ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati durian dengan buah durian dengan karakteristik unik dan menarik.

Ingin tahu jenis durian unggul lainnya, silakan klik link di bawah ini :

Baca Juga : Durian Petruk

Baca juga : Durian Medan

Baca Juga : Durian Montong

Baca Juga : Durian Medan

Baca Juga : Durian Bawor

Pohon Durian Tembaga

Pohon durian jenis ini dapat tumbuh subur di iklim tropis serta mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup. Intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan durian adalah 60-80% batang pohonnya yang memiliki warna gelap cenderung hitam.

Ukuran buahnya sedang antara 2 sampai 3,5 kg. Ketinggian tempat untuk bertanam durian yang baik adalah di bawah ketinggian 800 m diatas permukaan laut lahan yang datar rata.

Anda juga dapat menanamnya di dalam pot.  Untuk mengetahui bagaimana cara menanam durian dalam pot bisa ke artikel Menanam Durian Dalam Pot

Bibit Durian Tembaga

Bibit durian ini yang berkualitas unggul dapat dibedakan dari warna batangnya yang berwarna  gelap cenderung hitam sehingga mempermudah mengenali bibit durian tembaga. Penggunaan media tanam yang tepat dan perawatannya secara rutin dapat membuat bibit durian tumbuh dengan baik. Penyiraman bibit durian secara rutin membuat bibit durian lebih segar.

Harga Durian Tembaga

Harga Durian ini berkisar antara Rp.50.000-Rp.100.000.  Dengan nilai itu anda dapat memperoleh buah durian jenis ini dengan segala kelezatannya. Rasanya legit berbau tajam seperti durian-durian unggul lainnya. Biji buahnya kecil, daging buahnya yang tebal menggoda selera anda untuk segera menyantapnya.

Durian Tembaga Bangka

Durian Bangka berasal dari nama duriannya yaitu Bangka Belitung. Di musim durian seperti ini banyak sekali yang menjual durian dari Bangka ini. Durian Bangka terkenal karena cita rasanya yang sangat khas tak kalah dengan durian pada umumnya.

Harga Durian Bangka

Harga durian Bangka sangatlah ramah dikantong anda harga durian Bangka berkisar Rp.30.000-Rp.100.000. Durian ini memiliki ukuran sedang sangat nikmat ketika berkumpul atau disantap bersama-sama. Dijamin Anda akan ketagihan mencicipi dan merasakan sensasi rasa buah durian ini yang memang sangat khas.

Durian Tembaga Lampung

Jika anda pernah berkunjung ke Bandar Lampung sempatlah untuk membeli durian asal Lampung ini.  Tepatnya durian ini berasal dari petani di daerah Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.  Namun buahnya banyak dijumpai di kota Bandar Lampung.

Rasanya tentunya tak kalah dengan durian lainnya, ukuran buahnya pun sedang warna kulit buahnya kekuning-kuningan. Kombinasi rasa pahit dan manis merupakan keistimewaan durian asal Lampung ini. Durian ini memiliki kulit buah yang tebal dan tentunya rasanya juga enak.

Harga durian Lampung hampir sama dengan durian Bangka. Jika anda ke Bandar Lmpung sempat-sempatlah untuk mencicipi durian tembaga lampung.

Durian Tembaga Kampar

Dari beberapa durian tembaga salah satu jenis yang tak kalah lezatnya yaitu yang berasal dari kampar. Warna dagingnya kuning pekat seperti namanya. Rasanya begitu legit dan biji buahnya kecil.

Aroma durian yang begitu mengoda selera untuk segera memakan durian dari Kampar ini. Dagingnya bertekstur lembut serta ukuran buahnya sama dengan buah durian jenis tembagai seperti biasanya yaitu berukuran sedang.

Bentuk buah durian Kampar ini bulat serta warna kulit hijau. Durian ini banyak dijumpai di Kepulauan Riau khususnya daerah Kampar wajib mencicipi durian jenis ini.

Buah durian dari Kampar dapat dipanen ketika usia 3-5 tahun. Rasa alami dari durian kapar menambah selera anda untuk memakan durian kampar apalagi harganya yang ekonomis.

 

Tinggalkan Balasan