Harga Buah Naga

Potongan Buah Naga

Harga Buah Naga – Buah naga adalah buah yang sangat populer dan banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Rasa buah naga yang segar, manis dan ada jenis buah naga yang sedikit asam tapi rasanya tetap nikmat. Buah naga mudah kita temukan seperti di toko buah, swalayan ataupun pasar tradisional.

Baca Juga : Pohon Buah Naga

Warna daging buah naga sangatlah cantik. Buah naga termasuk jenis buah musim buahnya musiman.

Buah naga berbuah pada musim-msim tertentu. Pada musim buah naga akan banyak kita temukan buah naga dengan harga yang relatif murah.

Potongan Buah Naga

Harga Buah Naga Merah

Buah naga merah memiliki nama latin Hylocerecus costraicensis. Buah naga merah memiliki warna daging buah yang merah dan sangat cantik.

Buah naga merah yang memiliki warna buah merah cerah. Kondisi buah naga merah pekat sering disebut dengan dragon fruit super red. Bentuk buahnya bulat dan lonjong bersisik dengan ujung sisik berwarna hijau.

Tekstur kulitnya lembut seperti tekstur buahnya.  Berat buahnya sekitar 400-500 g dengan rasa manis serta kadar kemanisan mencapai 13-15 briks.

Harga buah naga merah dipasaran harganya mencapai Rp. 25.000- Rp. 28.000. Anda dapat merasakan kenikmatan buah naga merah.

Baca Juga : Manfaat Buah Naga

Harga Buah Naga 1 kg

Buah naga banyak dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga seperti disaat cuaca yang panas seperti sekarang ini.

Karena dalam buah naga kadar airnya sangat tinggi sekitar 90 persen dari berat buahnya. Buah naga banyak dicari-cari orang sebab buah naga dapat di buat berbagai olahan lezat.

Harga buah naga semakin lama harganya semakin  mahal dari harga sebelumnya. Harga buah naga perkilonya sekarang mencapai Rp. 35.000.

Harga buah naga mahal karena berbagai faktor yang menyebabkan harga buah naga mahal salah satunya karena banyak bunga buah naga yang tidak jadi.

Baca Juga : Cara Menanam Buah Naga

Harga Pupuk Buah Naga

Untuk mendapatkan buah yang baik dan sesuai langkah yang tepat dengan melakukan pemupukan. Pemupukan adalah salah satu pokok dalam budidaya buah naga sangat erat dengan kaitannya dengan pertumbuhan.

Tanaman buah naga adalah jenis tanaman kaktus yang membutuhkan unsur hara untuk hidupnya. Unsur hara dapat diperoleh dari pupuk tanaman.

Jenis pupuk yang diberikan tergantung dari tingkatan pertumbuhan tanaman. Jenis pupuk yang dapat digunakan yaitu pupuk organik pada saat tanaman naga masih kecil.

Selain pemberian pupuk organik tanaman naga juga membutuhkan jenis pupuk anorganik atau pupuk kimia cair. Kesuburan tanaman dapat dilihat dari warna cabang batag hiju tua keabu-abuan.

Harga pupuk organik buah naga berkisar Rp. 40.000 pupuk ini dalam bentuk cair. Ada juga jenis pupuk anorganik yang dapat merangsang pertumbuhan tanaman harganya Rp. 85.000.

Baca Juga : Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Harga Bibit Buah Naga Merah

Membudidayakan tanaman buah naga merah sekarang ini banyak keuntungan yang kita peroleh. Kandungan manfaat dalam buah naga merah dapat menyehatkan tubuh.

Memangkas Buah Naga

Tanaman buah naga merah sangat menyukai tepat yang panas dengan ketinggian rendah sampai sedang. Batang tanaman buah naga merah lebih besar dibandingkan dengan jenis buah naga lainya.

Batang dan cabangnya berwarna belang-belang atau loreng jika sudah tua.

Baca Juga : Cara Pembibitan Buah Naga

Membudidayakan tanaman naga merah dapat dilakukan di dalam pot berukuran besar. Batang buah naga merah yang sehat terhindar dari penyakit dapat dijadikan bibit.

Baca Juga : Khasiat Buah Naga Untuk Kecantikan

Kami menyediakan bibit buah naga merah ungul dan berkualitas. Tingginya sekitar 20-40 cm siap dikirim harganya Rp. 10.000-Rp. 30.000 tergantung jenisnya.  Anda dijamin tidak akan menyesal membeli bibit buah naga merah.

1 tanggapan pada “Harga Buah Naga”

  1. Pingback: Cara Menanam Buah Naga : Memilih Bibit, Memelihara, Panen Buah Naga

Tinggalkan Balasan