Harga Jeruk

Jeruk Lemon

Harga Jeruk – Apakah anda termasuk penggemar buah jeruk?

Jika iya pastinya sering membeli buah segar ini.

Tentu saja jika berniat membeli anda akan memerlukan informasi yang berkaitan dengan harganya supaya bisa bersiap membawa uang sesuai dengan jumlah belanjanya.

Sebenarnya berapakah harga jeruk ini?

Berikut kami sampaikan harga jeruk dari berbagai sumber :

Harga Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki nama latin Citrus aurantifolia dan berasal dari keluarga Rutaceae. Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki rasa masam  segar sedikit rasa pahit. Bentuk buah jeruk nipis bulat padat kulit buahnya agak tebal, halus dan sulit untuk di buka.  Warna kulit buahnya hijau hingga kuning.

Jeruk Nipis Dan Manfaatnya
Jeruk Nipis Dan Manfaatnya

Jeruk nipis atau sering dikenal jeruk pecel  banyak ditemukan di wilayah Asia dan Amerika Tengah. Jeruk nipis adalah salah satu jenis buah yang menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan manusia. (Baca Juga : Manfaat Jeruk Nipis)

Ia  memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan berbagai mineral lain di dalamnya. Maka dari itu kita bisa merasakan banyak manfaat dari kandungan buah jeruk ini. Buah jeruk ini juga sering dijadikan sebagai tanaman herbal karena kegunaannya yang banyak.

Pohon jeruk nipis sangat mudah di tanam di daerah dataran rendah ataupun dataran tinggi.Tingginya dapat mencapai 3-36 meter bercabang banyak dan berduri.

Harga jeruk nipis dipasaran berkisar Rp. 8.000 – Rp. 9.000 per kg. Untuk mendapatkannya anda dapat pergi ke pasar-pasar tradisional atau ke toko herbal terdekat.

Harga Jeruk Lemon

Jeruk lemon adalah jeruk yang kulit buahnya sangat cantik warna kulit buahnya mengkilap dan bentuknya bulat agak lonjong.

Jeruk lemon rasanya asam sedikit rasa manis sangat cocok dijadikan sebagai tambahan minuman yang sangat segar. Kulit buahnya diparut dapat dijadikan campuran kue.

Jeruk lemon dapat tumbuh di daerah tropis sampai daerah sub tropis. Tanaman jeruk ini berasal dari wilayah Asia Timur.

Jeruk Lemon
Jeruk Lemon

Jeruk lemon dibedakan menjadi 2 jenis yaitu jenis jeruk lemon lokal dan jenis lemon impor.

Yang membedakan kedua jenis lemon ini adalah warna kulit buahnya. Warna kulit jeruk impor berwarna kuning dan jenis lemon lokal berwarna hijau.

Harga jeruk lemon impor harganya dapat mencapai Rp. 16.000 per kilogramnya. Sedangkan jeruk lemon lokal harganya mencapai Rp. 9.000 sampai Rp. 10.000 per kilogram.

Harga jeruk mandarin

Jeruk mandarin merupakan tumbuhan jeruk yang berasal dari China atau dikenal dengan negara tirai bambu.

Jeruk mandarin dapat tumbuh subur dalam daerah yang beriklim tropis dan sub tropis.

Pohon jeruk mandarin ukuran pohonnya lebih kecil dibandingkan dengan jenis jeruk yang lainnya.

Kulit jeruk mandarin mengkilap sangat cantik berwarna orange.

Jeruk Mandarin
Jeruk Mandarin

Bentuk jeruk mandarin bulat dengan rasa buah yang manis sangat segar.

Jeruk mandarin mengandung biji yang tidak terlalu banyak daging buah berwarna orange pekat. Banyak manfaat yang terkandung didalam jeruk mandarin kecil salah satunya mengobati flu bagi anak-anak, menurunkan panas dan masih banyak lagi.

Tanaman jeruk mandarin bisa di budidayakan di dalam sebuah pot beukuran besar. Di dalam pot  tumbuhan jeruk mandarin  hanya mampu tumbuh makasimal 2 meter saja. Tetapi di area lepas tumbuhan jeruk mandarin bisa tumbuh dengan ketinggian 3-5 m.Penyerbukan bunga pada pohon jeruk mandarin di bantu oleh lebah yang mencari nectar

Harga jeruk mandarin di pasaran harganya berkisar Rp.20.000 per kg.  Cukup murah bukan?  Dengan uang sejumlah itu anda telah bisa mencicipi jeruk mandarin yang rasanya manis dan tentunya sangat segar.

Membayangkannya saja sudah membuat anda tergoda apalagi jikamengkonsumsi jeruk mandarin secara langsung.

Harga Jeruk Sunkist

Jeruk sunkist adalah jeruk peras yang paling populer di Indonesia.  Tanaman jeruk sunkist berasal dari negara Amerika Serikat yang sudah tersohor karena kandungan air yang banyak.

Jeruk sunkist impor berwarna orange jingga dan jeruk sunkist limau lokal berwarna hijau. Jeruk sunkist memiliki tekstur buah yang licin dan tebal daging buah jeruk sulit di kupas dengan tangan kosong.

Jeruk sunkist
Jeruk sunkist

Rasa jeruk sunkist manis dan sangat menyegarkan tenggorokan.  Tak heran jika buah jeruk ini sering dijadikan jeruk peras. Pohon jeruk sunkist memiliki nama ilmiah yaitu Citrus sp. Tipe pertumbuhannya tegak dengan ranting buah yang banyak.

Harga jeruk sunkist lumayan mahal harganya mencapai Rp.30.000-Rp. 60.000 per kilogramnya.  Tapi dengan harga sejumlah itu anda tidak akan kecewa membelinya.

Jeruk sunkist yang kandungan air jeruknya banyak serta rasa buahnya yang manis. Sangat tepat dijadikan perasan minuman yang sangat melegakan tenggorokan anda.

Tinggalkan Balasan